[FR] Liburan Singkat ke Kota Tua with 2 Murid Ngajiku

Prolog: Pada hari sabtu 21 Maret 2015 lalu, saya bersama 2 murid ngaji saya (namanya Fikri & Shabir) pergi liburan ke kawasan Kota Tua yang ada di daerah Jakarta Barat. Sedianya trip ini akan berlangsung pada liburan sekolah akhir tahun lalu. Tapi karena waktu itu anak-anaknya satu per satu pada mengundurkan diri, akhirnya rencana itu urung terlaksana..
 
Selanjutnya di awal tahun ini (Januari 2015), saya kembali merencanakan trip liburan ini bersama anak-anak ngaji saya (hari & tanggal sudah ditentukan). Waktu itu respon mereka sebagian besar positif. Tapi menjelang 2 mingguan hari H-nya, ternyata yang minat ikut trip liburan ini menjadi surut. Dari yang tadinya 10 orang (murid ngaji saya kurang lebih jumlahnya ada 12 orang), jadi sekitar 4-5 orang saja. Belakangan 1 hari menjelang hari H, 2 orang anak terpaksa batal ikut serta karena tak dapat izin dari orang tuanya (mereka khawatir saat pas naik KRLnya)..

 
Finally saat hari H-nya, anak yang ikut dalam liburan ini akhirnya ya cuma 2 itu. Dan kebetulan salah satu dari 2 anak itu adalah keponakan saya sendiri..


Dan berikut ini cerita singkat perjalanannya:

inilah gaya narsis Fikri & Shabir saat berada KRL.. sepertinya mereka sangat menikmati banget, perjalanan dan wisata ini..soalnya mereka jarang-jarang begini.. haha

kalau yang ini, TSnya yang narsis di KRL..hehe

saat perjalanan melintas di area Monas, tak lupa kami pun abadikan

saat Fikri & Shabir turun dari KRL, sesaat setelah perjalanannya sampai di stasiun Jakarta Kota

sebelum keluar stasiun buat lanjut ke area Kota Tua, mejeng dulu ah di salah satu sudut emplasemennya JAKK.. hehe

sebelum muter-muter di sini (kota tua), makan dulu ah biar perut nggak masuk anjing #eh masuk angin maksudnya.. hihihi

dari tadi yg narsis Shabir sama Fikri terus! sekali-kali dong TSnya yg narsis.. kekekek

salah satu aksi kami saat eksplorasi wisata di sekitar Kota Tua saat itu; berpose dengan "patung hidup" yg banyak bertebaran di sana..

selain itu, naik sepeda onthel pun tak lupa kami lakukan..mumpung ke sini bro! sayang, Shabir nggak ikutan karena dia takut naikinnya..

FYI: untuk naik sepeda onthel ini, kami harus menyewa sebesar Rp 20.0000 dengan durasi 1 jam (kalau nggak salah)

saat hari sudah semakin siang, kami pun segera bergegas pulang..tapi sebelum pulang, izinkan kami narsis ulang sebagai kenang-kenangan buat orang-orang tersayang..

itulah teman-teman blogger, sekelumit cerita perjalanan wisata kami pada hari itu.. semoga apa yang kami tampilkan di atas, bisa bermanfaat dan tentunya ini akan menginspirasi anda nantinya..

wassalam

Post a Comment

0 Comments