[FR] Berkunjung ke Lokawisata Baturaden

Prolog: trip ini merupakan "kegiatan" yang dalam rangka mengisi liburan saya di kota Purwokerto. saya memilih ke sini karena cuma tempat inilah, tempat wisata populer di ibukota kabupaten Banyumas itu..

lalu seperti apakah menariknya tempat ini? berikut ini cerita lengkapnya untuk anda semua..


sebelumnya jika ingin mengetahui sekilas tentang Baturaden, bisa lihat di sini

Pagi itu Jum'at 20 Oktober 2017 setelah bertemu dengan keponakan saya di kostannya, kita berdua kemudian melipir ke sebuah hotel yang akan jadi tempat istirahat kita selama di kota ini. Tempatnya nggak jauh dari sekitar kostan keponakan saya, hanya sekitar 700 m lah jaraknya. Hotelnya lumayan nyaman sebenarnya walau cukup mahal tarif per malamnya (150k). Cuma yang enak di sini tuh kita bisa check in dari sejak pagi dan bukan dari siang sebagaimana hotel-hotel lain pada umumnya..

 

FYI: keponakan saya kuliahnya di UnSoed & tempat kostannya nggak jauh dari situ

 

Skip

 

Menjelang jam 10, kemudian kita berdua dan bareng keponakan saya juga berangkat ke tempat wisata Baturaden dengan menggunakan angkot. Sengaja berangkat agak siangan karena pertama saya dan saudara saya ingin istirahat dulu sebentar buat menghilangkan lelah dari akibat perjalanan kereta semalam. Terus yang kedua kebetulan keponakan pengen ikut (mau nganter ceritanya). Tapi berhubung dia ada jadwal kuliah dulu, makanya kita berdua nunggu sampai dia pulang dari kuliahnya..

 

Oh ya terkait ke Baturaden ini, memang sudah direncanakan kita berdua sejak jauh-jauh hari. Tapi meski begitu beberapa menjelang hari H, saya sempat galau dikarenakan saya sempat dapat info kalau tempat wisata ini sempat kena musibah banjar bandang dan sempat ditutup pula katanya. Selain itu di daerah Purwokerto pada saat itu sedang sering hujan dan hampir tiap hari menurut penuturan keponakan saya. Nah gara-gara ini, saya sempat berfikir kalau rencana kita ini akan gagal terlaksana soalnya kalau mau pergi tempat wisata alam seperti Baturaden ini memang harus dalam keadaan cuaca yang bersahabat. Belakangan 2 hal di atas itu nggak jadi kendala buat kita dikarenakan kebetulan tempat wisatanya buka untuk umum seperti biasa dan kebetulan cuaca cerah pada hari itu.. 

 

Back to topic

 

Dan dengan 2x naik angkot, kami pun tiba di lokasi pada jam setengah 12. Perjalanannya lumayan jauh, mungkin jaraknya sekitar 15 km atau malah lebih. Setelah tiba, kami pun kemudian langsung masuk ke area tempat wisata dengan membeli karcis terlebih dahulu di loket yang tersedia..

 

Dan beginilah hasil "jeprat jepret" kami di TKP pada waktu itu:


penampakan pintu gerbangnya

sedang ini penampakan tempat loketnya

patung & air mancur yang terpampang di sekitar area gerbang pintu masuk

beberapa spot menarik di TKP yang berupa wahana air terjun alami

*ntah saya lupa apa nama wahana ini

 beberapa wahana lain yang ada di lokasi wisata ini

wahana air terjun lain yang ada di Baturaden

FYI: di lokasi wisata ini, ada lebih dari satu wahana air terjun & namanya pun berbeda-beda

gerbang pintu masuk jika dilihat dari dalam area lokasi wisata


Ok, itulah teman-teman sedikit jurnal cerita liburan saya di Purwokerto pada beberapa hari yang lalu. Thank's buat yang sudah menyimak dan membacanya..

 

Untuk selanjutnya saya pamit dulu dan nantikan episode berikutnya dari jurnal rangkaian trip saya di bulan lalu yakni perjalanan pulang saya dengan KA 7. Bye bye bye..

 

*note: jika memungkinkan, foto-fotonya nanti ditambah lagi tapi nggak janji ya

Post a Comment

0 Comments